Cara Memilih Bahan Kain Yang Nyaman

Cara Memilih Bahan Kain Yang Nyaman

Cuaca panas terkadang membuat tubuh menjadi mudah gerah. Produksi keringat meningkat, sehingga rawan menyebabkan bau badan. Bagaimana cara untuk mengatasi masalah ini?

Salah satu cara yang bisa anda coba adalah memakai pakaian yang dingin dan nyaman. Seharusnya, kain bahan yang digunakan harus terasa dingin di kulit dan menyerap keringat.
Inilah jenis-jenis kain bahan yang ringan dan terasa sejuk di kulit.

  • ¬†1. Chambray
    Kalau anda tidak bisa meninggalkan jeans bahkan di saat cuaca panas, setidaknya cobalah untuk beralih ke bahan chambray. Jenis kain ini kadang juga disebut soft jeans. Chambray salah satu model denim, namun lebih tipis dan ringan.
  • 2. Linen
    Kain linen dibuat dari tenunan serat rami. Tidah jarang digunakan bahan seprai, karena cukup sejuk dan mampu menyerap keringat dengan baik.
  • 3. Cotton Combed
    Kain cotton combed adalah jenis kain katun yang dibuat dari serat kapas murni. Biasanya digunakan untuk produksi kaus-kaus keluaran distro.
  • 4. Silk
    Kain ini memadukan sejuknya katun dan kelembutan sutra. sering dipakai untuk bahan pakaian maupun mukena, karena sejuk di kulit.
  • 5. Katun Paris
  • Kain ini memiliki rupa yang mirip dengan katun jepang. Terasa sejuk di kulit dan mudah¬† menyerap keringat, tapi sedikit lebih tipis daripada katun jepang.

Itulah beberapa jenis kain yang mungkin bisa anda coba untuk mengurangi gerah body. Selamat mencoba .

 

Leave comment